Tips Membuat Deskripsi Lapak yang Menarik

Semangat pagi…

Kali ini saya ingin berbagi mengenai menulis isi deskripsi lapak dengan pola tertentu yang “menjual”
beberapa waktu lalu saya mencoba mengirim broadcast message menggunakan BBM dengan pola ini dan dalam sekali broadcast saya langsung mendapatkan 6 transaksi (sebelumnya paling top 1-2 transaksi). setelah beberapa kali diterapkan dan hasilnya signifikan, saya coba otak-atik kemudian saya coba terapkan pada deskripsi lapak BL saya.
tanpa bermaksud untuk promosi ini adalah contoh deskripsi lapak dengan pola yang saya maksud:
—————————-start———————————————
Selamat datang di lapak prodigy rider shop (1)
Bagi anda yang sering merasa repot membawa gadget sewaktu melakukan aktifitas seperti travelling, bersepeda, mengendarai motor dsb. (2)
Kami tawarkan solusi nya :

TAS GADGET PUNDAK (3)

Dengan tas model unik ini, anda tidak perlu kerepotan lagi dalam membawa gadget anda, karena tas ini dapat menyimpan smartphone, tab, headset, dompet, kunci motor/mobil, power bank, dan gadget bawaan anda lainnya. (4)
Dan bila anda kombinasikan dengan setelan jaket/jas/zip hoodie, akan membuat gadget anda aman dari tangan-tangan jahil (baca=copet / pencuri/thief)
Cara pemakaian sangat mudah tinggal rekatkan velcro melalui pundak kiri anda dan sangkutkan strap pada lengan kanan anda. (5)
Tas ini muat:
1 tab 7", 2 hp 5.5", kunci, kartu & dompet dan lain sebagainya
Bahan Cordura / Nylon
Kepala Resleting YKK (6)
Segera klik Beli…!! (7)
Order yang dikirim via JNE, yang masuk sebelum jam 3 sore dikirim pada hari yang sama.
untuk POS & Tiki dikirim maks. 1 hari setelah order diterima kecuali pada weekend.
Dapatkan cashback/discount untuk pemesanan minimal 3pcs! (8)
————————————-end————————————
Ok sekarang kita bahas point pola tersebut satu per satu:
(1) . Salam, berikan salam pada pengunjung lapak anda, yang telah klik gambar dan judul lapak anda melalui search, promo dsb. Dengan demikian akan memberikan suasana positif bagi pembaca deskripsi lapak anda dan akan memberikan sedikit “memory flash” tentang nama lapak anda.
(2) Target, adalah untuk siapa produk yang anda jual ini ditujukan, dalam hal ini adalah orang yang merasa repot membawa gadget nya sewaktu “mobile”. (WHO?)
(3) Solusi, Solusi apa yang anda tawarkan bagi mereka yaitu nama produk anda. Tuliskan dengan bold atau menonjol daripada tulisan lainnya (WHAT?)
(4) Benefit, Tuliskan benefit atau apa yang diberikan dengan menggunakan solusi yang anda tawarkan. (WHY?)
(5) More Benefit, tuliskan juga kemudahan-kemudahan lain yang diberikan (WHY? - 2)
(6) Spesifikasi, Tuliskan Spesifikasi singkat saja dari produk anda, apabila spesifikasi panjang dapat anda tuliskan ada bagian akhir deskripsi lapak. Anda dapat menuliskan “spec lengkap silakan lihat di bagian bawah” atau “spec lengkap silakan tanyakan kepada kami”.
Mengapa singkat saja? karena perilaku pengguna internet dalam membaca deskripsi adalah skimming (atau membaca sekilas) tulisan spesifikasi yang panjang dapat membuat mereka meninggalkan lapak anda tanpa membaca point penting lainnya dari deskripsi anda.
(7) Call to Action, adalah panggilan untuk melakukan apa yang menjadi tujuan dari deskripsi ini, pada BL adalah klik beli. sedangkan pada broadcast message dapat anda berikan link untuk mengunjungi lapak anda.
(8) Ajukan Penawaran, Apa yang membuat mereka lebih tertarik untuk memenuhi “call to action” tadi? dapat anda tuliskan seperti contoh misal :
  • Penawaran cashback untuk pembelian lebih dari 1 pc
  • Bonus atau sesuatu yang diberikan secara “gratis” bila mereka membeli produk anda
  • atau berikan sedikit efek rush (terburu2) pada calon customer, agar segera membeli produk anda misal nya dengan:
  • “pesanan yang di order sebelum jam 3 langsung dikirim hari itu juga” wink
  • “masih harga lama, minggu depan harga naik” wink
satu hal lagi, selipkan keyword untuk SEO pada deskripsi produk anda
diskusi terbuka, apabila ada yang perlu dikoreksi, dikritik atau ada saran silakan dikomentari…

0 Response to "Tips Membuat Deskripsi Lapak yang Menarik"

Post a Comment

wdcfawqafwef